Radio Lesmana

Music News

E-mail Print PDF

Lewat Album Baru, Tulus Bakal Ajak Pendengar Masuk Lebih Dalam

 

Lagu-lagu seperti Sewindu, Sepatu, Teman Hiduphingga Jangan Cintai Aku Apa Adanya membuat Tulus sukses menjadi salah satu penyanyi paling beken saat ini. Musisi 28 tahun kelahiran Bukittinggi ini bahkan juga semakin akrab dengan berbagai penghargaan bergengsi seperti salah satunya AMI Awards untuk Best Pop Album.

Nyatanya, kesuksesan itu belum membuat Tulus cepat puas. Dia kini sedang berencana untuk membuat sebuah album baru yang merupakan kelanjutan dari album GAJAH di tahun 2014 silam.

Warna musiknya masih pop, namun Tulus berjanji akan menyajikan satu konsep yang berbeda. Album ini nantinya bakalan mengajak para pendengar untuk masuk lebih dalam ke musik yang dibawakan Tulus.

"Insya Allah kalau misal lancar mau bikin album baru, saya pingin banget doa dari teman-teman biar langkahnya lancar rilis. Nanti di album ketiga, suasananya beda tapi genrenya masih sama dan yang bikin seru yang akan sangat berbeda nanti adalah bagaimana saya membawa teman-teman untuk masuk lebih dalam. Jadi ibaratnya kita kenalan, masih di teras rumah, album dua sudah di ruang tamu, album tiga ada di ruang keluarga kita," ujar Tulus saat ditemui dalam press conference konserSound Of Love di Malang, Jum'at (18/3).

Bukan tidak mungkin bila album barunya nanti juga bakalan dirilis di luar negeri seperti single Sepatu yang ia aransemen ulang ke dalam Bahasa Jepang. Meski bukan hal yang mudah, Tulus pastinya tak akan menyerah untuk memperkenalkan karyanya sekaligus musik Indonesia di hadapan muka dunia.

"Saya nggak bergerak dari seberapa yakin atau seberapa PD, lebih ke seberapa besar semangat saya gitu. Di Jepang itu nggak semudah itu punya part tersendiri di dunia musik Jepang. Sangat unik dan bisa dikatakan rumit, yang sekarang saya lakukan bisa rilis satu single saja perjuangannya sudah amat sangat luar biasa dan saya sudah bersyukur soal itu. Tapi ke depannya memang inginnya bisa yang lain  dan bisa nantinya album, cuman masih jauh. Saya semangatnya besar sekali tapi nggak bisa jawab seberapa yakinnya saya, tapi kalau soal semangat besar sekali. Karena tujuannya membawa Indonesia semampu saya, nggak ngoyo juga," tutupnya.

Sumber: http://musik.kapanlagi.com/berita/lewat-album-baru-tulus-bakal-ajak-pendengar-masuk-lebih-dalam-e38e90.html

E-mail Print PDF

Romantis Bikin Jealous! Kahitna 'Lamar' Seorang Fans Malang

 

Bukan Kahitna namanya kalau tak bisa bikin kaum hawa meleleh lewat karya-karya mereka. Puluhan lagu cinta mereka yang kebanyakan diciptakan oleh Yovie Widianto selalu sukses menjadi hits dan bertengger di chart papan atas Tanah Air.

Tak cuma lagu di mp3-nya saja yang bikin hati bergetar, ternyata penampilan live band yang dibentuk sejak tahun 1985 ini juga ciamik. Hal itu terbukti jelas ketika mereka tampil di konser Sound of Love pada Hari Jumat (18/3) semalam di gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang.

Kahitna tampil usai penyanyi solo bersuara emas, Tulus. Mereka hadir membawakan lagu-lagu hits seperti salah satunya Tak Sebebas Merpati. Bahkan ada satu momen istimewa di mana Kahitna mengajak seorang fans untuk naik panggung.

Gadis beruntung itu bernama Disha. Ia sukses membuat para penonton lain cemburu bukan main karena secara bergantian vokalis Kahitna beradegan mesra dengannya. Mulai dari Carlo Saba, Hedi Yunushingga Mario Ginanjar, mereka bergantian bernyanyi sambil menggandeng, berlutut, hingga memeluk Disha di atas panggung.

Tak heran jika aksi ketiga vokalis Kahitna ini bikin venue konser meledak oleh histeria para penonton yang memang mayoritas perempuan. Istimewanya lagi, di akhir penampilannya, tiga vokalis band pelantunMantan Terindah itu malah memeluk Disha secara barengan. Sungguh beruntung!

Sebelumnya, Tulus sudah sukses membuat penonton yang hadir di Graha Cakrawala baper setengah mati. Pria bertubuh tambun itu membawakan lagu-lagu andalannya seperti Sepatu, Sewindu hingga hits terbarunya Pamit.

Sumber: http://musik.kapanlagi.com/berita/romantis-bikin-jealous-kahitna-lamar-seorang-fans-malang-fc9b5b.html

E-mail Print PDF

Tak Ada Mini Konser, Handshake 'Beginner' JKT48 Tetap Heboh

 

Melengkapi momen rilisnya single ke 12 awal tahun 2016, JKT48 kembali menggelar event Handshake Festival “Beginner” yang bertempat di Istora Senayan Jakarta (19/03). Ada yang berbeda dengan event handshake kali ini, jika biasanya ada pemanis berupa mini konser, dalam momen tersebut ditiadakan. Sebagai gantinya, fans bisa mengikuti games dan beberapa kegiatan seru bersama member JKT48 selama event berlangsung dari 10:00 hingga 20:00.

“Handshake festival dari singel beginner ini agak berbeda. Kalau biasanya ada mini konser kali ini enggak (ada), jadi kita (JKT48) fokus di handshake dan tadi ada juga booth game ya,” ungkap sang GM JKT48 Melody Nuramdhani Laksani ketika ditanya agenda event handshake ini. Walau tak ada mini konser, event rutin ini  tetap menjadi magnet ribuan fans yang datang untuk bertemu maupun bersalaman dengan idolanya.

Untuk bersalaman selama 10 detik ini, fans harus memiliki tikethandshake event yang didapat dari pembelian music card “Beginner”.  “ Kalau yang memiliki tiket banyak berarti sesi Handshakenya bisa lebih lama gitu,” jelas Melody mengenai aturan main ikutan handshake event kali ini.

Untuk games sendiri, fans bisa bermain bersama idola mereka secara langsung. Ada games bola bowling, nembak dengan pistol plastik dan Jenga. Ada pula “48 Corner”, di sini fans bisa membeli merchandise (ada kaos, photo pack dan pop corn) yang dijual langsung oleh member,

Mengenai fans yang datang, Nabilah punya cerita lain. “Tadi banyak fans dari luar kota ya, banyak yang masih malu-malu, jadi kita lebih aktif ngajak ngobrol sama mereka. Tadi ada yang bawa gitar nyanyi buat kita terus ada yang makai kostum lucu-lucu gitu,” ungkap Nabilah dengan gaya khas bicaranya yang imut dan sedikit cadel.

Beberapa surprise yang terjadi saat event handshake kali ini antara lain adalah pengumuman album ke 2 JKT48 dengan artwork cover CD karyaJessica Veranda yang akan launching minggu ini, Rabu (23/3). Pengumuman berikutnya adalah akan diadakannya event konser dan handshake festival di Surabaya pada bulan Juni yang akan datang. Oh ya, di awal bulan April (8/04) juga akan di diadakan pertunjukan theater dengan special setlist, lho.

Selain itu Handshake Festival ini juga merupakan kick off untuksenbatsu sousenkyo (pemilihan umum) single ke 13 JKT48 yang akan diikuti oleh 60 member aktif JKT48 (termasuk Haruka Nakagawa yang akan baru lulus akhir tahun ini). Event ditutup dengan parade member dengan iringan marching band keliling Stadium, dan teriakan fans minta ankoru (encore).

Sumber: http://musik.kapanlagi.com/berita/tak-ada-mini-konser-handshake-beginner-jkt48-tetap-heboh-36df15.html

E-mail Print PDF

21 Tahun Wafat, Nike Ardilla Ciptakan Tren yang Ditiru Beyonce

 

Nike Ardilla adalah sebuah fenomena tersendiri di Indonesia. Kematiannya menjadi sebuah kebudayaan baru di era pop culture. Semenjak meninggal dunia 19 Maret 1995, tepat nya 21 tahun silam, sinar bintang masih terus terpancar.

Setiap tahun hari wafatnya dan kelahirannya selalu di peringati. Nyaris tak pernah absen, fans setianya berkumpul dan berbondong-bondong memadati museum dan makamnya untuk berziarah serta memanjatkan doa kepada sang idola.

Nike Ardilla yang lahir di Bandung, 27 Desember 1975, merilis album debutnya, Seberkas Sinar pada Oktober 1989. Album ini langsung menjadi album nomor 1 pada akhir 1989 hingga awal 1990.

Album yang terjual lebih dari 1 juta copy ini bahkan dirilis ulang dalam bentuk visual album sekitar pertengahan tahun 1990. Yap! Istilah visual album mungkin baru terdengar ketika Beyonce Knowles merilis album visualnya (berjudul Beyonce) sekitar tahun 2013, di mana semua single divisualkan dalam bentuk video musik.

Tapi ternyata Nike Ardilla telah melakukan hal tersebut lebih dulu 23 tahun sebelumnya di album Seberkas Sinar. Keren banget kan?

Nike pun merilis album kedua yang berjudul Bintang Kehidupan. Sama seperti album pertama, album ini pun laris manis dan mendapatkan anugerah best selling album 1990. Bintang Kehidupan sukses terjual sekitar 6 juta copy.

Sebelum meninggal karena kecelakaan mobil, Nike sempat merilis albumSandiwara Cinta, di tahun 1995. Album tersebut menjadi album dengan omset terlaris sepanjang tahun 1995. Legend!

Sumber: http://musik.kapanlagi.com/berita/21-tahun-wafat-nike-ardilla-ciptakan-tren-yang-ditiru-beyonce-fbd939.html

E-mail Print PDF

Hampir 30 Tahun, Tahan Ego Merupakan Kunci Kahitna Tetap Kompak

Mempertahankan kekompakan sebuah band bukan perkara mudah, banyak band gonta-ganti personel lantaran perbedaan visi dan misi hingga cekcok bahkan ada yang berujung bubar. Hal serupa pun dialami grup band asal Bandung, Jawa Barat, Kahitna.

Hampir 30 tahun mereka terbentuk dan banyak lika liku yang harus mereka lalui. Ego masing-masing kadang suka muncul.

"Waktu usia 15 tahun. Ego makin tinggi. Kita orang urban dari Bandung banyak bujuk rayu," papar Yovie Widianto saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (3/12).

Tak ingin egois, Yovie membebaskan personelnya menjalani project di luar Kahitna. "Sudahlah kamu buat solo. Saya gak pernah melarang, kalo mau solo silahkan. Hedi selalu meyakini walaupun solo tapi tetap mencintai Kahitna, saya yakin," imbuhnya.

Meski di usia Kahitna yang akan memasuki 30 tahun pada Juni 2016 mendatang, Hedi Yunus, Carlo Saba, Mario Ginanjar, Yovie Widianto,Dody IS, Harry Suhardiman, Budiana, Amdrie Bayuadjie danBambang Purwono masih menerima panggilan main diacara Pensi.

"30 tahun sesuatu yang luar biasa. 30 tahun Kahitna masih main di pensi SMA. Kahitna masih dicintai," pungkas Yovie.

Sumber: http://musik.kapanlagi.com/berita/hampir-30-tahun-tahan-ego-merupakan-kunci-kahitna-tetap-kompak-b2040b.html

Page 1 of 58

  • «
  •  Start 
  •  Prev 
  •  1 
  •  2 
  •  3 
  •  4 
  •  5 
  •  6 
  •  7 
  •  8 
  •  9 
  •  10 
  •  Next 
  •  End 
  • »