Radio Lesmana

E-mail Print PDF

Daft Punk: Kami Terus Berkarya Sebelum Dianggap Sampah

Ada satu alasan kuat mengapa Daft Punk kembali berkarya dan merilis album baru sejak delapan tahun lalu. Menurut duo asal Paris ini, Duft Punk tidak bakal berhenti berkarya sebelum ada yang menganggap mereka sebagai sampah.

"Itu sebenarnya lebih menarik dan menyenangkan bila dibanding dengan seseorang yang menaruh respek pada kami," ujar Thomas Bangalter pada Majalah GQ. "Di (film) SCREAM 2, mereka selalu membicarakan tentang sekuel itu selalu buruk," tambahnya.

Daft Punk rupanya menyoroti banyaknya band atau musisi yang kualitasnya makin menurun seiring bertambahnya usia. Itu pula hal yang sangat mereka hindari.

"Satu hal yang sering kami tanyakan pada diri kami sendiri adalah, 'Kami telah berkarya di musik selama 20 tahun. Berapa banyak band yang bisa berkarya dengan baik setelah 20 tahun? Itu selalu buruk, selalu buruk. Kamu tahu kan?" jelas Thomas.

"Jadi album baru kami seharusnya juga sangat buruk," sambung personel lain, Guy-Manuel de Homem-Christo.

Daft Punk bakal merilis album barunya pada 20 Mei mendatang di Inggris. Album berjudul RANDOM ACCESS MEMORIES ini merupakan yang pertama bagi mereka sejak 2005 lalu.

Sumber : http://musik.kapanlagi.com/berita/daft-punk-kami-terus-berkarya-sebelum-dianggap-sampah-a4b2cc.html