Radio Lesmana

E-mail Print PDF

Blur Hapus Rindu Ribuan Penggemar Tanah Air

Biru menjadi warna lampu latar pertama kala para personil Blur menginjakkan kaki di atas panggung, menghampiri alat-alat musik mereka. Theme From Retro mengalun, dipadu dengan gambar flyover menjadi background, Blur pun seolah manggung di bawahnya. 

Kemasan awal seakan menjadi jaminan maksimalnya konser Blur di Indonesia ini. Lagu pertama, Girls & Boys langsung mengundang tepuk dan jingkrak ribuan penonton. Alunan bait demi bait lagu juga dinyanyikan mengiringi suara Damon Albarn.

Lagu kedua berjudul Popscene, sang gitaris, Graham Coxon bergulingan di sesi melodi. Albarn pun terlihat rajin menyiramkan air mineral botol ke penonton. Sementara Alex James (bass) dan Dave Rowntree (drum) asyik dengan 'mainannya'. 

Tak henti ribuan penonton berteriak. Ini pun menuai pujian dari Albarn. "Kalian memiliki suara yang kuat," katanya di Lapangan D Senayan, Jakarta Pusat (15/5), usai menyanyikan lagu There's No Other Way danBadhead. 

Kembali penonton bernyanyi bersama dalam Beetlebump yang disusul oleh Out of TimeTrimm Trabb, dan Caramel. Lagu Coffee and TV danTender menjadi lagu yang membuat penonton memadu suara dalam penampilan apik band peraih 4 penghargaan dalam ajang Brit Awards 1995. 

Tak banyak omong memang. Namun interaksi hangat dilakukan Albarnlewat lagu-lagunya. Rasa rindu selama puluhan tahun pun terobati selama penampilan hampir 2 jam ketika lagu-lagu seperti ParklifeEnd of a CenturyDeath of a PartyThis Is a Low dibawakan. 

Di nomor Country HouseAlbarn bahkan turun dari panggung dan naik ke barikade. Dirinya pun ditopang oleh crowd controller dan bernyanyi tepat di hadapan penonton.

Albarn Dkk meninggalkan panggung. Namun penonton tak mau beranjak. Teriakan belum puas penonton. Membuat Blur menyajikan sesi encore yang diisi oleh lagu Under The WestwayFor TomorrowThe Universaldan Song 2. 

"Terima kasih kepada kalian," tukas Albarn.

 Sumber: http://musik.kapanlagi.com/berita/blur-hapus-rindu-ribuan-penggemar-tanah-air-96dc53.html