Radio Lesmana

E-mail Print PDF

Akibat Kecelakaan, Bono Mungkin Tak Aka Lagi Bisa Bermain Gitar

Bono mengungkap mungkin ia tidak akan bisa bermain gitar lagi. Frontman U2 itu sempat terlibat kecelakaan ketika mengendarai sepeda di Central Park pada bulan November lalu.

Bono mengalami masalah di bagian mata dan cidera di bagian bahu kiri dan lengan atas. Akibat kecelakaan itu, Bono sempat menjalani operasi selama lima jam dan kini di sikunya ada titanium.

"Selama beberpa minggu aku tidak bisa banyak bergerak, jadi aku membiarkan otakku terus berpikir. Aku menulis lirik untuk lagu baru, dan aku juga punya kesempatan untuk melihat kembali satu tahun ke belakang. Hal yang tidak pernah aku lakukan sebelumnya..." ungkapnya seperti dilansir Digital Spy.

Bono mengalami masa-masa berat, namun ia berpikir ini adalah kesempatan untuk belajar dari kesalahan. Sudah dua kali ini ia harus menjalani operasi di usianya yang lebih dari 50 tahun.

"Akibat dari kecelakaan ini cukup signifikan. Aku harus berkonsentrasi dengan keras untuk siap menjalani tur U2... Aku harus membatalkan semua kemunculan di depan publik, dan pesan ini adalah satu-satunya komunikasi yang aku lakukan di awal 2015. Aku tidak ingin menggerutu dan bernyanyi untuk diriku sendiri agar lebih bersemangat," ungkapnya.

Proses penyembuhan yang harus dijalani Bono ternyata lebih berat dari dugaannya. Bono bakal merindukan memainkan gitar Irish Falcon berwarna hijau, serta gitar Gretsch merah kesayangannya.

"Tidak jelas apakah aku bakal bisa bermain gitar lagi. Band mengingatkanku tidak hanya mereka namun juga masyarakat Barat sangat tergantung dari hal ini," tandasnya.

Sumber: http://musik.kapanlagi.com/berita/akibat-kecelakaan-bono-mungkin-tak-aka-lagi-bisa-bermain-gitar-32f8aa.html