Radio Lesmana

E-mail Print PDF

JKTMOVEIN Pentaskan Drama Musikal 'GEMURUH'

 

Sukses dengan drama musikalnya bertajuk MUSIKAL SEKOLAHAN pada tahun lalu, Jakarta Movement of Inspiration atau lebih dikenal dengan JKTMOVEIN kembali mempersembahkan teater drama musikal terbarunya berjudul GEMURUH.

Diresmikan pada Januari 2014 silam, JKTMOVEIN menggalang perhatian dengan cara membuka kesempatan sebesar-besarnya bagi anak muda di Jakarta dari berbagai latar belakang untuk sama-sama bergabung, bergerak, berkolaborasi dan menciptakan perubahan melalui karya seni.

"JKTMOVEIN adalah pertunjukan seni terbesar untuk saat ini. Jumlah pendaftaran anak-anak SMA-Mahasiswa 1268 pendaftar disaring 30 cast, 60 orang kru, 18 tim creative dan 41 excecutive produser. Jumlah ada sekitar 160 pemuda dengan job desk berbeda membangun sebuah karya seni," ujar Nurul Susanto selaku Founder JKTMOVEIN saat jumpa pers di Kemendikbud, Senayan, Jakarta Pusat pada Kamis (6/8).

"JKTMOVEIN adalah wadah tempat untuk belajar. Tidak hanya menjadi pemain, tapi juga kru. Saya berharap JKTMOVEIN terbentuk selama-lamanya dan bisa mengedukasi anak muda di karya seni," tambahKarina Salim, ambassador JKTMOVEIN.

Drama musikal GEMURUH sendiri bercerita tentang 4 suku berlatar pada zaman dahulu yaitu Sikara, Aruna, Tranggana dan Balin. Mereka saling bertengkar karena perbedaan kepercayaan dan gaya hidup. Di tengah pertengkaran mereka, bencana alam pun datang. Dalam masa sulit tersebut, akhirnya mereka menyadari justru perbedaan bisa membuat mereka tetap bertahan hidup dan dapat membangun kembali kehidupan yang lebih baik lagi.

GEMURUH akan berlangsung pada tanggal 15-16 Agustus di Taman Ismail Marzuki. Tiketnya dapat diperoleh di tinyulur.com/gemuruh-tickets.

Sumber: http://musik.kapanlagi.com/berita/jktmovein-pentaskan-drama-musikal-gemuruh-dd23c8.html