Radio Lesmana

E-mail Print PDF

Lewat Album Baru, Tulus Bakal Ajak Pendengar Masuk Lebih Dalam

 

Lagu-lagu seperti Sewindu, Sepatu, Teman Hiduphingga Jangan Cintai Aku Apa Adanya membuat Tulus sukses menjadi salah satu penyanyi paling beken saat ini. Musisi 28 tahun kelahiran Bukittinggi ini bahkan juga semakin akrab dengan berbagai penghargaan bergengsi seperti salah satunya AMI Awards untuk Best Pop Album.

Nyatanya, kesuksesan itu belum membuat Tulus cepat puas. Dia kini sedang berencana untuk membuat sebuah album baru yang merupakan kelanjutan dari album GAJAH di tahun 2014 silam.

Warna musiknya masih pop, namun Tulus berjanji akan menyajikan satu konsep yang berbeda. Album ini nantinya bakalan mengajak para pendengar untuk masuk lebih dalam ke musik yang dibawakan Tulus.

"Insya Allah kalau misal lancar mau bikin album baru, saya pingin banget doa dari teman-teman biar langkahnya lancar rilis. Nanti di album ketiga, suasananya beda tapi genrenya masih sama dan yang bikin seru yang akan sangat berbeda nanti adalah bagaimana saya membawa teman-teman untuk masuk lebih dalam. Jadi ibaratnya kita kenalan, masih di teras rumah, album dua sudah di ruang tamu, album tiga ada di ruang keluarga kita," ujar Tulus saat ditemui dalam press conference konserSound Of Love di Malang, Jum'at (18/3).

Bukan tidak mungkin bila album barunya nanti juga bakalan dirilis di luar negeri seperti single Sepatu yang ia aransemen ulang ke dalam Bahasa Jepang. Meski bukan hal yang mudah, Tulus pastinya tak akan menyerah untuk memperkenalkan karyanya sekaligus musik Indonesia di hadapan muka dunia.

"Saya nggak bergerak dari seberapa yakin atau seberapa PD, lebih ke seberapa besar semangat saya gitu. Di Jepang itu nggak semudah itu punya part tersendiri di dunia musik Jepang. Sangat unik dan bisa dikatakan rumit, yang sekarang saya lakukan bisa rilis satu single saja perjuangannya sudah amat sangat luar biasa dan saya sudah bersyukur soal itu. Tapi ke depannya memang inginnya bisa yang lain  dan bisa nantinya album, cuman masih jauh. Saya semangatnya besar sekali tapi nggak bisa jawab seberapa yakinnya saya, tapi kalau soal semangat besar sekali. Karena tujuannya membawa Indonesia semampu saya, nggak ngoyo juga," tutupnya.

Sumber: http://musik.kapanlagi.com/berita/lewat-album-baru-tulus-bakal-ajak-pendengar-masuk-lebih-dalam-e38e90.html